Nizna W

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Buku

Buku

Buku

Hai! Aku adalah buku. Siapakah aku? Apa kamu pernah mengenal ku, atau pernah berkenalan denganku selama ini? Atau, bahkan tidak pernah mengenal ku?

Mungkin begitu kamu membaca namaku, pasti kamu berpikir bahwa aku itu sebagai sumber berawalnya ilmu-ilmu pengetahuan yang kini bisa kamu temukan di mana saja. Aku ini seperti tumpukan-tumpukan dari suatu lembaran yang tebal. Tapi, begitu kamu melihat lalu membuka dan membaca bagian dalam ku, begitu banyak yang bisa kamu temui.

Yeah, benar dugaan mu. Aku sumbernya ilmu. Di setiap lembaran-lembaranku, pasti ada ilmu berharga yang bisa kamu petik. Karena membaca, kamu juga bisa menambah ilmu pengetahuan mu. Yeah, karenanya aku sering di sebut dengan 'Jendela di sebuah dunia'.

Dan sekarang, aku menjadi salah satu sumber berawalnya ilmu-ilmu yang kamu dapat di setiap hari. Aku begitu istimewa. Setiap hari sekolah, pasti yang kamu bawa adalah beberapa buku pelajaran atau buku sejenisnya. Seperti yang aku bilang, karena rajin membaca, kamu menjadi orang yang lebih pintar.

Sering-sering membacaku bisa membuatmu cerdas dan pintar lho! Apalagi jika setiap hari kamu membaca buku yang penuh dengan pengetahuan yang selama ini belum kamu ketahui. Seribu tulisan lebih mungkin bisa memenuhi lembaran ku.

Aku begitu senang saat kamu bisa membacaku setiap hari di sela-sela waktu senggang mu. Dan, di sanalah aku juga bisa berbagi pengetahuan umum denganmu setiap saat.

Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat. Yeah, kalaupun aku menyebutkan semua manfaat-manfaat dari diriku, pasti akan membuat mu begitu kagum denganku, bisa menjadi semangat untuk meningkatkan kemauan membacamu.

Hal lainnya bisa membuatmu pintar, cerdas, berpengetahuan tinggi, juga bisa membuat kamu jadi lebih meningkatkan rasa empati mu dan.. Ah ya! Bisa membuatmu menambah kosakata harian mu itu.

Yeah, lagi-lagi.. Kenapa sih, aku selalu menyuruh mu untuk sering-sering membacaku setiap hari dan juga di setiap waktu luangmu? Sebenarnya, simple saja. Jawabannya, karena aku sangat ingin kamu bisa lebih pintar dari ku.

Bagaimana tidak? Tak mungkin kan, kamu kalah pintarnya dengan ku. Padahal, aku ini bisa menjadi motivasi agar semangat mu bertambah kobar. Selalu saja ingat, Karena membacalah, kamu bisa menjadi orang yang berpengetahuan lebih tinggi daripada teman-teman kelasmu itu.

Berbagai jenis motivasi bisa saja kamu temukan di setiap lembaran yang paling berharga dari ku. Entah itu motivasi yang akan mendukungmu di saat kamu merasa bingung, atau bisa menjadi motivasi untuk meraih semangat mu di mulai dari sekarang.

Yeah, jadi sekarang lebih baik karena kamu sudah bisa mengenal diriku bukan?

___

Profil Penulis

Assalamu'alaykum!

Namaku Nizna Shaumi Wiguna. Biasanya di panggil dengan nama Nizna. Aku lahir di tauhun 2010, karenanya sekarang aku berumur 10 tahun lebih.

Aku begitu senang, tiap hari bisa mengisi waktu luangku dengan membuat cerita lalu menulisnya, dan membaca buku adalah kegiatan yang paling aku cintai. Yeah, itulah salah satu hobi-hobiku di antara yang lainnya.

Ceritaku ini adalah cerita keduaku. Biasanya, aku menemukan ide-ide menulis dari buku-buku yang setiap hari ku baca kesekian kalinya. Dalam sehari saja, aku bisa membaca 5-10 buah buku lebih. Yeaah! Aku ini bisa saja di bilang dengan sebutan 'Kutu buku'. Mungkin, karena memang di setiap waktu luang aku gunakan untuk membaca buku.

Ah, ya! Dan satu lagi, kalau mau berkenalan atau memberi masukan kepadaku, kirimkan e-mail kalian ya!

niznawiguna@gmail.com

Happy reading my story! See you next time.. ^^

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali