Nizna W

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan

Alhamdulillah, Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba hingga tak lagi terasa. Bisa saja menghitung hari untuk membuktikannya. Yeeay! Terus semangat ya..

Bulan Ramadhan untuk tahun ini mungkin memang akan terasa berbeda. Sangat jelas berbeda dari Ramadhan di tahun-tahun sebeluumnya. Berbeda? Tentu saja.

Berbeda, karena akan ada pengalaman luar biasa di balik Ramadhan tahun ini. Juga lebih jelas menantang. Dan berlalu tanpa berkumpul bersama lagi.

Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya membuatku tambah semangat. Kenangan itu tidak bisa ku lupakan dengan sendirinya.

Dulu, ketika Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, Aku punya sebuah cerita unik. Itu adalah salah satu cerita dan pengalaman yang tidak pernah ku lupakan. Bahkan Aku pun juga tak bisa melupakannya. Cerita yang berpengalaman di bulan Ramadhan di tahun-tahun itu membuat semangatku berkobar. Hari-hari Ramadhan untuk tahun ini mungkin sedikit lebih sulit. Tapi, bagiku, tidak! Kita bisa mengisi waktu luang yang senggang dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Seperti biasa, Jika Ramadhan datang, pasti akan di mulai dan di awali dengan makan sahur sebelum waktunya adzan shubuh. Begitu juga dengan ceritaku di tahun-tahun sebelumnya.

Setelah makan sahur, Aku lebih memilih untuk membaca buku novel. Masih ada sisa sedikit waktu sebelum adzan shubuh tiba. Itu lebih baik daripada bengong sendirian di waktu senggan tanpa melakukan sesuatu kan?

Berlari ke luar kamar menuju dapur. Lalu Aku mengambil segelas susu kurma dan meminumnya sampai habis tak bersisa lagi. Tepat sekali, saat Aku selesai meminum segelas susu kurma yang nikmat itu, tiba-tiba saja adzan shubuh berkumandang dengan sangat nyaring.

Barulah Aku pergi ke kamar mandi dan berwudhu kemudian shalat shubuh bersama Mama. Mengaji. Setelahnya pergi menuju kamar mandi. Menyambar handuk yang terletak di jemuran. Kemudian berdo'a sebelum memasuki kamar mandi. Dingin dari air nya membuatku tambah bersemangat untuk berpuasa penuh.

Pagi yang cerah sangat cepat berlalu tanpa tersadari. Dan sekarang, jarum jam di pojok ruangan menandakan bahwa sudah jam 13.17. Ini sudah waktunya makan siang kan?

Aku sedikit bimbang. Perutku pun juga mulai keroncongan. Pertanda Aku harus cepat-cepat makan siang dengan lahap untuk detik ini juga.

Menyantap semangkuk sup kari ayam buatan Mama yang masih hangat pasti sangat nikmat!

Hei!? Tapi, bukannya ini bulan puasa? Di mana harus menahan lapar? Menahan haus yang sudah mendera?

Yeaah.. sebenarnya, Aku lapar bukan karena belum pernah puasa sama sekali. Tapi, hanya saja, perutku yang semakin mengeluarkan bunyi.

Sambil merengek terus menerus, Aku juga menangis menahan lapar. Eh!Tanpa terasa, aku tertidur sendirian. Padahal tadi sedang asyik-asyiknya menangis menahan lapar. Duh, malunya..

Jam demi jam pun perlahan berlalu. Ketika Aku terbangun dari tidur siang yang nyenyak itu, ternyata, sudah tepat jam 04.00! Wah, senangnya.. Artinya, sebentar lagi waktunya untuk berbuka puasa!

Sambil menunggu waktu adzan maghrib segera tiba, Aku shalat Ashar. Setelahnya langsung menyambar handuk dan berlari menuju kamar mandi. Perlahan air membasahi seluruh tubuhku. Memakai baju kemudian keluar dari kamar mandi. Sekarang, sudah rapi! Lebih baik menyambut waktu berbuka dengan pakaian yang rapi dan tentu saja bersih kan?

Ah! Rasanya benar-benar tak sabar untuk menunggu adzan maghrib yang segera menghampiriku. Tak lama, adzan maghrib yang selama seharian di nanti pun tiba! Itu adalah sebuah kenikmatan yang sangat besar.

Dan, tentu saja. Aku berlari secepat kilat menuju dapur. Lalu mengambil air minum yang hangat dan meminumnya perlahan. Hm.. segarnya!

Karena itulah, Aku jadi bertambah semangat untuk bisa kembali berjumpa dengan bulan Ramadhan yang sangat istimewa ini dan juga kembali berpuasa di bulan Ramadhan yang sudah ku nanti lagi. Dan jika berpuasa, waktu yang paling sering ku tunggu adalah saat sebentar lagi tibanya berbuka puasa! Dan adzan maghrib pun terdengar dengan begitu nyaring.

Alhamdulillah.. Semenjak itu, Aku ingin bulan Ramadhan kembali menghampiriku Sambil menikmati di setiap waktunya dengan hal yang bermanfaat juga. Yeah, itu dia! Bulan Ramadhan yang begitu istimewa..

Bukankah itu termasuk sebuah cerita pengalaman yang unik dari ku, Kawan? ^^

~

Profil Penulis:

Assalamu'alaykum! Ini aku, Nizna Shaumi Wiguna. Aku lahir di Depok tanggal 20-08-2010. Dan aku bersekolah di SD Islam Daarul Ilmi Depok kelas 5 SD.

Aku paling suka mengisi waktu dengan membaca buku dan membuat cerita, lalu menulisnya di buku catatan, dan aku juga suka memasak. Itu adalah salah satu hobiku.

Dan ini adalah cerita pertamaku lho! Biasanya sih, aku mendapat ide-ide untuuk menulis cerita dari buku-buku yang setiap hari ku baca, atau biasanya aku mendapat ide dari artikel-artikel yang menarik.

Aku ingin menjadi penulis yang hebat seperti yang lainnya, dan juga penghafal Al-Qur'an.

Mau memberiku kritik dan saran atau mau berkenalan lebih dekat dengan ku? Kirim email lewat akun ku ya!

E-mail: niznawiguna@gmail.com

Happy reading my story! See You next time..

____

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali